Tuesday, December 20, 2011

dari surga dengan cinta

wuhuuuuu,sekarang tanggal 21-12-2011 tepatnya 4 hari menjelang Natal. yaap.. setiap 25 Desember adalah perayaan Natal, hari yang paling ditunggu oleh setiap umat yang dalam hati dan dengan mulutnya mengaku bawha Kristus Yesus adalah Tuhan.

Anggapan banyak orang kalo Yesus bukan lahir pada tanggal 25 Desember memang benar,karena ketika kelahiranNya ada bintang gemerlapan sebagai penanda bahwa saat itu bukanlah musim dingin. biasayanya musim panas itu jauh beberapa bulan sebelum bulan Desember.

Tapi kenapa itu yang dipermasalahkan? kenapa semua orang menjadikan itu masalah dalam Hidupnya toh kami sebagai pemeluk Kristen tidak mempermasalahkannya. Memang Kristus tidak lahir pada 25 Desember tapi tanggal 25 Desember disepakati oleh setiap umat menjadi hari raya Natal sebagai pencegah adanya perayaan untuk penyembahan berhala. orang lain di luar kami mau berkata apapun terserah yang jelas kami sepakat dan sehati bahwa natal itu dirayakan 25 Desember. Lagipula kalaupun dipermasalahkan tanggalnya,kapanpun yang sebenarnya Kristus lahir,bulan apapun yang kami rayakan itu kelahiranNya bukan musim salju ataupun musim dinginnya. :)

balik lagi nih ke 4 hari yag akan datang, apa yang sudah kalian persiapkan untuk menyambut kelahiran Sang Juruslamat?
baju baru kah?
kue kah?
kado kah?
pernak-pernik atau pesta yang meriah kah?
boleh saja kalian menyiapkan itu semua sebagai bentuk suka cita kalian dalam menyambutnya tapi sebelum mempersiapkan itu semua, ada hal penting dalam diri kita yang harus kita siapkan terlebih dahulu dan itu adalah HATI kita teman-teman yaa HATI kita. kenapa harus HATI yang dipersiapkan terlebih dulu? karena kalau HATI kita belum siap untuk menerima kelahiranNya dalam hidup kita semua hal yang telah kita rancang tidak ada gunanya teman, kita tidak akan merasakan Dia lahir bagi kita dan Natal hanya akan jadi rutinitas disetiap Tahunnya. Kalau dari surga dengan cinta Bapa menyatakan diriNya melalui kelahiran anakNya yang tunggal rmengapa kita tidak juga menyiapkan hati kita dengan penuh cinta untuk menyambut kelahiranNya bagi hidup kita?
siapkan hatimu dan selamat menyambut Natal teman-teman. Dari surga dengan cinta Kristus lahir untuk kita, bersyukurlah :)