Monday, March 19, 2012

21 tahunku Ku di tanganMu,di hatiMu,di pikiranMu,di rencanaMu

Happy birthday to me...
Happy birthday to me..
happy birthday Happy birthday happy birthday to me
ini lagu pertama yang aku nyanyiin buat diriku sendiri :) setelahnya aku naikin lagu ucapan syukurku buat Tuhan
mau tau ga lagunya?... chek this out...

Dari semula
T’lah Kau tetapkan
Hidupku dalam tanganMu
Dalam rencanaMu Tuhan

Rencana indah
T’lah Kau siapkan
Bagi masa depanku
Yang penuh harapan

S'mua baik, s’mua baik
Apa yang t’lah Kau perbuat
Di dalam hidupku
S’mua baik, sungguh teramat baik
Kau jadikan hidupku berarti.

Diriku bergetar ketika sadar sampai di Senin pagi, 19 march 2012 Aku genap 21 tahun.. Bangun pagi, ambil waktu dan mengucap syukur sama Tuhan untuk kado terindahnya di 21 ku ini bahwa Dia selalu menyertaiku. Mengucap syukur untuk setahun kemarin yang boleh kujalani susah senangnya dan jatuh bangunya aku. Mengucap syukur untuk setiap orang yang boleh datang dan pergi dariku. Mengucap syukur untuk orang-orang tersayang disekitarku yang terus memberiku semangat. ada Mama, Papa, Abang, Kakak, Pacarku, Sanak saudara dan teman-temanku :). Aku bersyukur punya kalian dalam hidupku.


Flash back ke 21 tahun yang lalu yaitu 19 March 1991, Mama berjuang untuk kehidupan Seorang INDRIANA di bidan sudiaty, tanpa kehadiran Papa. menghela nafas panjang dengan sekuat tenaga yang dia punya sekalipun tanpa didampingi Papa dan lahirlah aku dari seorang Mama yang luar biasa sebagai anak terakhir di keluarga H.Harianja dengan seorang Papa yang keras cara berpikirnya dan didampingi Mama yang lemah lembut ( Tuhan adil sekali) dan aku mensyukuri keberadaanku dalam keluarga ini meskipun ketika usiaku genap 17 tahun di acara konseling pelepasan sebelum aku di Baptis aku tau satu kenyataan dari Kakaku bahwa Mama sempat tak menginginkanku lahir karena baginya mempunyai anak 3 itu sudah cukup apalagi dengan Papa yang dulu super sibuk dan kurang memperhatikan keluarga, jujur airmataku tak tertahankan ketika tau itu dan aku menangis sejadi-jadinya di hadapan konselor yang mendoakanku. Tapi sekali lagi karena Tuhan punya rencana yang Indah buatku Tuhan tetap menginginkan aku lahir dari rahim mama, bertumbuh dan berkembang bersama keluarga Harianja dan mewarnai dunia. dan aku tak pernah menyesali itu. ketika aku ditanya konselor apakah aku membenci Mama setelah tau bahwa Mama sempat tak menginginkan kelahiranku dengan mantap aku jawab TIDAK! aku tetap kagum dan menyayangi Mama, kalaupun sempat tak menginginkanku, aku tau alasanya kenapa dan kenyataanya dari aku kecil sampai sekarang ini Mama tidak pernah sedikitpun lepas tangan atas hidupku. dia berjuang untuk hidupku dan keluarganya. maka aku katakan pada konselor AKU BANGGA DAN KAGUM DENGAN MAMAKU YANG LUAR BIASA MENYAYANGIKU :)

Tuhan sudah memberikanku keluarga dan aku yakin jauh sebelumnya Tuhan sudah merancang dan menyiapkan lingkungan untukku mewarnai dunia, bukan cuma keluarga yang Tuhan siapin, tapi Dia juga siapin setiap orang yang nantinya akan ada menemani kesaharianku.

dari semua yang aku punya, semua yang aku boleh nikmati itu semua pemberian Tuhan yang patut aku syukuri karena aku tau Tuhan tidak pernah salah menempatkanku di bumi ini dalam keluarga Harianja, pernah TK di Harapan Kita, SD di SDN 09 pagi, SMP di 138, SMA di 103 dan sampai sekarang menempuh kuliah di Universitas Gunadarma (yg percaya ga percaya kadang aku masih kurang percaya kuliah di kampus ini :-P) sampai nanti ketika aku menghadapi persaingan dunia kerja aku terlalu yakin Tuhan juga sudah sedikan yang terbaik untukku bahkan siapapun nanti yang jadi Pasangan Hidupku lagi dan lagi kuyakini Tuhan telah siapkan itu semua. :-)

akhir kata Terima kasih Tuhan untuk kasih karunia yang tak pernah berhenti mengalir, Terima kasih Papa dan Mama untuk kasih sayang dan setiap hal yang mendidikku, terima kasih abang-abang dan kakaku untuk setiap hal yang boleh aku contoh (ada baik dan jeleknya pasti), untuk pacar yang selalu setia menjadi tempatku berbagi ketika hanya kamu yang benar-benar memahami bagaimana aku, untuk sanak saudara yang tak pernah putus saling mendoakan dan untuk setiap teman-temanku yang datang dan pergi dalam suka dukaku. bersama kalian 20 ku boleh kulewati dengan Indah dan bersama kalian juga aku berharap 21 ku lebih baik dari 20 ku. terima kasih untuk setiap doa yang boleh teruntai untukku, segala hal terbaik yang kalian harapkan terjadi padaku kiranya aku amini di dalam nama Tuhan Yesus dan kudoakan kembali supaya juga terjadi dalam diri kalian. 

19 Maret 2012
Indriana :)