Wednesday, January 16, 2013

sejarah vespa di Indonesia

Sejarah Vespa di Indonesia
gw hoby vespa tapi  ga tahu persis kapan pertama kali Vespa masuk ke Indonesia kalo mengira-ngira kayanya sih pas pasukan garuda Indonesia terbang ke kongo untuk tugas militer, mereka di hadiahi vespa kongo dan mulai dari situ lah vespa di kenal di negara ini.
ini kutipan dari blog Riswan E Tarigan,yg menurut beliau : Masing-masing narasumber mempunyai keterangan yang berbeda-beda, akan tetapi mereka mempunyai persamaan persepsi, bahwa “Demam Vespa” di tanah air sangat di pengaruhi oleh “Vespa Congo”. Vespa diberikan sebagai Penghargaan oleh Pemerintah Indonesia terhadap Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Congo saat itu.
Menurut beberapa narasumber, setelah banyak Vespa Congo berkeliaran di jalanan, mulailah Vespa menjadi salah satu pilihan kendaraan roda dua di Indonesia. Importir lokal turut mendukung perkembangan Vespa di tanah air.
Sampai saat ini sudah puluhan varian Vespa yang mampir di Indonesia. Dari yang paling tua hingga yang paling baru ada di Indonesia. Bahkan teman saya dari Philipina menyebut bahwa Indonesia adalah surganya Vespa. Sampai saat ini mungkin masih bisa disebut sebagai surganya Vespa. Maraknya ekspor Vespa, sedikit banyak mengurangi populasi Vespa di Indonesia.

sumber:  http://huxleyi.wordpress.com/2009/01/14/sejarah-vespa/