Friday, October 15, 2010

Angel




Angel..yang gw inget pertama kali kenal lo itu di depan SMAN 103. Masih inget banget gw ekspresi muka lo yang bosan kecapean nungguin gw yang ngaret. Tapi salutnya lo masih mau jabat tangan gw,memperkenalkan diri  lo diiringi dengan senyuman. Lain dari orang-orang sebelumnya. Kalo orang-orang yang pernah ada janji untuk pertama kali sama gw,gw nya dateng telat udah pasti males senyum ke gw.
Gw kenal lo bukan suatu kebetulan,gw kenal lo emang karena rencana baik Tuhan. Gw kenal lo karena waktu itu lo tertarik ikut persekutuan siswa kristen jakarta timur setelah diajak dewo. Gw bilang bukan kebetulan karena yang manggil lo buat ikut persekutuan siswa kristen jakarta timur itu Tuhan sendiri,gw yakin bukan karena bujuk rayunya dewo. Dari yang gw tau sih,orang-orang yang terbujuk rayu itu biasanya mau dateng kalo ada banyak temen-temennya yang ikut. Nah,kalo lo kan bukan karena ada banyak temen lo yang ikut. Justru lo satu-satunya siswa dari SMAN 107 yang ikut diantara beberapa siswa yang dari tiap sekolahnya ada perwakilan minimal 2 siswa.
Yang gw liat selama ada di persekutuan itu,mungkin awal-awalnya lo diem tapi lama-lama lo mulai bisa berbaur sama yang lain. Ini kan artinya lo supel dalam berteman. Gw ngerasain banget kalo lo orangnya fleksibel. Soalnya jarang orang yang baru gw kenal sehari itu aja bisa gw akrabin,bisa gw cengin tanpa penolakan. (hehehe)
Pengalaman di hari pertama kenal lo tuh berhubungan sama polisi kalimalang. Kita hampir aja ditilang gara-gara lo gak pake helm. Sebenernya sih gak akan di berhentiin juga sama polisi kalimalang kalo aja helm yang awal berangkat lo pake gak lo kasih ke kak icha yang pulang bareng dewo. (disini keliatan banget kan lo begitu menghargain orang-orang disekitar lo). Tapi bersyukur sekali gak jadi ditilang gara-gara polisinya liat lo pake baju sekolah terus waktu di tanya abis darimana mau kemana gw jawabnya abis jemput adek pulang sekolah terus ini mau pulang ke arah kapin. (padahal kita abis pulang persekutuan kan,hehe)
Perkenalannya berlanjut sampe ke acara KKR siswa 2009 yang di BPPT. Lagi-lagi Cuma lo satu-satunya siswa yang dari SMAN 107. Tapi lo gak takut sama kesendirian lo,lo tetep bisa berbaur sama siswa dari sekolah lain,lo tetep ceria,lo tetep bisa nikmati jalannya KKR sampe selesai bahkan sampe suasana pulang KKR di bus yang nganterin kita ke Pd.Kopi pun gw masih liat lo tetep ceria,sama sekali gak ada penyesalan sebagai satu-satunya siswa yang ada dari SMAN 107.
Mungkin gak banyak yang gw tau dari seorang Angel tapi dari tiap moment yang boleh gw lewatin bareng lo gw liat lo tuh anak yang supel bergaul,ceria,murah senyum,bisa menempatkan diri,menghargai orang disekitar lo dan yang paling gw inget tuh lo pernah bilang ke gw lo gak tau jalanan,sampe yang namanya Pd.Kopi dimana aja lo gak tau,yang lo tau cuma kapin sama jalanan kalimalang aja.
Tapi sekarang Angel yang ada beda,bukan Angel yang gw kenal. Bahkan lo sendiri mengakuinya kalo Angel yang sekarang gak seoptimis dulu. Kenapa jadi berubah gel? Kemana lo yang ceria,murah senyum,bisa nempatin diri,menghargai tiap orang disekitar lo? Gw gak banyak tau masalah apa yang lagi lo rasain sekarang-sekarang ini tapi yang gw tau dari update status lo belakangan ini lo sering ngeluh gak punya temen,selalu nangis,gak kuat ngelewatin masalah lo sendirian,ngerasa gak ada yang peduli sama lo bahkan lo sempet mempertanyakan Tuhan itu ada dimana?bencikah Tuhan sama lo? Dan statement yang paling buat gw kaget itu lo bilang ke Tuhan kalo lo mau  mati aja. Seolah-olah mati tuh satu-satunya jalan yang ngebebasin lo dari semua masalah lo. Mana Angel yang dulu? Angel yang ceria,penuh senyum,selalu optimis. Balik lagi gel jadi lo yang dulu! Jangan biarin semua masalah lo ngebuat lo kehilangan jati diri lo. Angel harus tetep ceria,penuh senyum dan selalu optimis. Jangan pernah takut sendiri,ketika lo kesepian dan ngerasa gak ada yang peduli sama lo masih selalu ada Tuhan yang perhatikan secara detail setiap hal yang ada dalam diri lo. Lo selalu ada di hatiNya,dipikiraNya dan rencanaNya gel. Jangan lagi mempertanyakan Tuhan itu ada atau gak karena jawabannya akan selalu sama, Tuhan itu ada! Kemaren,sekarang dan sampai selamanya Tuhan itu selalu ada.
*foto-fotonya boleh nyolong. :D