Tuesday, October 26, 2010

Indonesia dalam rencana Tuhan :)

Bencana tak habis-habisnya menghampiri Indonesia. inilah serentet bencana yang di rasakan Indonesia dalam jangka sebulan.
Pertama,4 oktober 2010,banjir bandang melanda Wasior,Papua Barat. Banjir bandang tidak hanya menewaskan 29 orang tapi juga menghilangkan 103 orang,selain itu banjir juga merusak fasilitas yang ada
Kedua,25 Oktober 2010,gempa dengan skala 7,2 SR yang terjadi sebanyak 17 kali dan disusul Tsunami menewaskan 21 orang dan 240 orang hilang (versi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai)
Ketiga,tepat hari ini 26 Oktober 2010 lagi-lagi hujan deras melanda Jakarta. Bukan hanya banjir saja akibatnya tapi kemacetan pun tak terhindari. Jakarta yang sudah macet menjadi sangat macet karena hujan yang deras,beberapa bagian Jakarta lumpuh total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Kalo di Jakarta Hujan deras,banjir,macet dan lumpuh total. Berbarengan dengan banjir yang melanda sebagian besar kota Jakarta,di Jogja gunung merapi meletus dengan mengeluarkan awan panas berisi abu dan kerikil sekitar pukul 17.02 WIB. kalau Jakarta hujan air di Jogja hujan abu.
Dari serentetan bencana yang ada mungkin selalu kita pertanyakan pada Sang Pencipta kapan Indonesia bebas dari Bencana? Kenapa harus selalu Indonesia yang dilanda bencana? Sekarang berhenti mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Berlutut dan berdoalah bagi Bangsa ini,agar sekalipun dilanda bencana tetap selalu dalam tangan pemeliharaan Tuhan. Tidak usah menyalahkan siapapun apalagi pemerintah. Lihat ke dalam diri kita masing-masing sudahkah kita hidup bersahabat dengan Tuhan dan alam semesta ini? 
Apapun yang melanda Indonesia saat ini itu terjadi karena Indonesia saat ini kasih menjadi hal yang sangatlah tawar dan mahal. Sebagian besar orientasi hidup orang di Indonesia adalah UANG (manusia Indonesia Cinta akan Uang) dimana dalam iman kekristenanku bilang cinta akan uang adalah sumber segala kejahatan. Karena uang banyak orang lupa dengan sesamanya. Lewat semua bencana ini Tuhan mau membangun kepedulian sesama manusia yang mulai hilang di Indonesia. Tuhan mau memulihkan kembali kasih mula-mula yang mulai tawar di Indonesia ini.
Lewat serentetan bencana ini,kiranya kasih yang mulai tawar itu tumbuh kembali dalam pribadi setiap kita. Jangan takut! pencobaan yang Indonesia alami tidak akan melebihi ambang batas kemampuan Indonesia untuk melewati semua pencobaan. Saya percaya Indonesia ada di tanganNya,di hatiNya,di pikiranNya dan dalam rencanaNya. Indonesia tidak akan pernah Tuhan biarkan sampai jatuh tergeletak karena tangan Tuhan selalu ada untuk menopang Indonesia. Gob Bless Indonesia!